Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali - Hallo sahabat Indonesia Traveling, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jogja, Artikel Jogja Monumen, Artikel Monumen Tmanan Pelangi, Artikel Taman Pelangi, Artikel Taman Pelangi Jogja, Artikel Traveling Romantis Jogja, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali
link : Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Baca juga


Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Berada di sebelah utara Yogyakarta, tepatnya di Jl Ringroad Utara Ngaglik Sleman terdapat salah satu museum paling ikonik di Yogyakarta yaitu Museum Jogja Kembali atau sering disebut Monjali yaitu monumen guna mengenang kembalinya Yogyakarta dari tangan penjajah. Museum ini tampak gagah dan angker dengan bangunan utama berbentuk kerucut dan meninggi yang dikelilingi kolam air yang cukup luas. Namun jelang malam, pemandangan gagah dan kokohnya Monjali akan berubah drastis digantikan keindahan warna-warni di tengah malam yang mengesankan keromantisan. Warna warni itu sendiri berasal dari puluhan lampion beragam jenis dan ukuran yang tersebar di area halaman Museum Monjali dan biasa disebut Taman Pelangi atau Taman Lampion.


Dibuka sejak akhir 2011, Taman Pelangi adalah salah satu wisata malam yang menjadi favorit wisatawan dan warga Yogyakarta sendiri sebagai alternatif wisata lain. Taman wisata ini baru dibuka pada pukul 17.00 WIB dan tutup sampai dengan pukul 23.00 WIB. Berwisata di sini akan memberikan kesan romantis bagi pasangan kekasih yang akan sulit dilupakan, sementara bagi keluarga wisata disini akan memberikan kesenangan tersendiri bagi orang tua maupun anaknya. Puluhan lampion warna warni memang jadi suguhan utama di sini. Begitu masuk ke area taman, kita akan disambut pintu gerbang pembuka berupa lampion berukuran paling besar berbentuk mirip pelangi.

Berikutnya kita bisa melihat berbagai jenis lampion berbentuk flora dan fauna serta karakter sejumlah tokoh kartun yang populer saat ini. Selain aneka lampion yang indah, disini pengunjung akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip hiasan lampu yang indah sehingga membuat suasana semakin meriah dan romantis. Tak hanya lampion dan cahaya lampu yang artistik namun Taman Pelangi memiliki daya tarik lain berupa beberapa wahana permainan seperti Bom-Bom Car, Sepeda Tandem, Junior Jet, Trampoline, ATV, Battery car, dan lain-lainnya.


Disini juga tersedia wahana permainan air bertempat di kolam besar yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali. Beberapa permainan air yang bisa dimainkan yaitu Speed Boat, Bunper Boat, Becak Air, Bola Air, Perahu dayung, Bebek Kayuh, dan beberapa permainan air lainnya. Untuk makanan tak perlu khawatir ada sekitar 25 stand penjual makanan dan minuman berbagai jenis mulai bakmi nasi goreng hingga aneka minuman. Dinner anda tentunya akan makin romantis saat anda memilih tempat yang terletak di pinggir kolam. Dengan tiket hanya seharga 15 ribu di saat akhir pekan, maka kalian harus mencoba merasakan romantisnya malam di Jogja dengan berwisata ke Taman Lampion.


Demikianlah Artikel Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali

Sekianlah artikel Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali dengan alamat link http://www.indotraveling.com/2016/10/wisata-malam-nan-romantis-di-taman.html
0 Komentar untuk "Wisata Malam Nan Romantis di Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali"

Back To Top