Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil

Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil - Hallo sahabat Indonesia Traveling, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jodipan, Artikel Jodipan Malang, Artikel Kampung Warna, Artikel Kampung Warna Malang, Artikel Kampung Warna Warni, Artikel Kampung Warna Warni malang, Artikel malang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil
link : Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil

Baca juga


Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas, tepatnya di jalan Juanda Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Hanya sekitar 1 km arah timur alun-alun Kota malang. Kampung warna warni Jodipan juga bersebalahan dengan lokasi kampung tridi (3D), yang letaknya ada di seberang sungai. Kawasan ini termasuk jalur padat kendaraan, disarankan menggunakan kendaraan roda dua jika ingin mudah mendapat tempat parkir.


Kampung Warna Warni Jodipan menurut informasi, merupakan hasil kreasi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dengan didukung perusahaan cat indiana, serta partisipasi warga kampung Jodipan. Atas kreasi dan kerjasama mereka, kampung Jodipan yang sebelumnya terkesan kumuh, saat ini menjadi terlihat bersih, berwarna dan menarik. Bahkan dengan kondisinya saat ini, kampung warna warni Jodipan menjadi destinasi wisata paling ngehits dan kekinian di kota Malang.


Menelusuri kampung warna warni Jodipan, yang katanya mirip dengan kota Rio De Janeiro Brazil, bisa dimulai dari atas jembatan Jalan Gatot Subroto atau Buk Gluduk yang melintas diatas sungai Brantas. Dari sini kita bisa mendapatkan view terbaik kampung warna warni dan menjadi lokasi favorit untuk selfi. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai, bahkan tak  jarang menambah kemacetan jalan yang sudah biasa macet.


Dari atas jembatan selanjutnya memasuki area kampung warna warni Jodipan, dengan menelusuri lorong-lorong kampung. Di sepanjang lorong menyajikan spot-spot menarik untuk mendapatkan gambar yang instagramable. Hampir setiap sudut kampung sudah dipoles dengan warna-warni cat, tidak hanya sekedar warna tapi juga gambar. Di beberapa titik tembok bahkan kita bisa menemukan gambar tiga dimensi, jika tepat mengambil gambarnya maka akan terlihat realistik.


Keberadaan kampung warna warni Jodipan sebagai destinasi baru wisata di kota Malang, menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat.  Sumber penghasilan baru bisa mereka dapatkan, yaitu dengan berjualan makanan, souvenir, jasa parkir dan jasa penyediaan toilet. 


Harga tiket masuk ke kampung warna warni jodipan tidak dikenakan biaya. Pengunjung cukup membayar parkir Rp. 2.000,- dan membeli stiker partisipasi Rp. 2.000,- yang digunakan untuk membantu biaya perawatan, inovasi gambar, kebersihan dan lain-lain.

Bagiamana sobat, tertarik untuk berwisata ke kampung warna warni jodipan malang? Jangan sampai kelewat jika anada sedang berkunjung ke Kota Malang.



Demikianlah Artikel Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil

Sekianlah artikel Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil dengan alamat link http://www.indotraveling.com/2016/10/kampung-warna-jodipan-malang-yang-mirip.html
0 Komentar untuk "Kampung Warna Jodipan Malang Yang Mirip di Rio De Janeiro Brazil"

Back To Top