8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah

8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah - Hallo sahabat Indonesia Traveling, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Air Terjun, Artikel Air Terjun Lombok, Artikel Alam, Artikel Alam Lombok, Artikel lombok, Artikel Tempat Indah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah
link : 8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah

Baca juga


8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah

Air Terjun Tiu Pupus.


Air Terjun Tiu Pupus akan menyuguhkan panorama alam dan pegunungan yang mampu membuatmu berdecak kagum. Letak air terjun ini masih terpencil sehingga masih jarang wisatawan yang mengunjunginya. Kebayang kan saat kamu mengunjungi wisata yang memukau ini tanpa harus berjejal dengan pengunjung lain. Asik banget pastinya. Dan yang pastinya keindahan dan kebersihan tempat ini masih sangat terjaga dan asri ketika belum banyak dikunjungi. Air Terjun yang memiliki ketinggian 50 meter ini berada di Dusun Keruak, Desa Genggaleng, Kecamatan Gangga.

Air Terjun Tiu Kelep.


Terletak di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara, air terjun ini memiliki ketinggian 45 meter dengan kolam yang tidak terlalu dalam sehingga kamu dapat berenang dan bermain air. Aliran airnya cukup deras dan besar sehingga akan menciptakan deburan yang besar pula. Jadi, kamu tetap harus berhati-hati. Tidak jauh dari tempat ini kamu bisa melihat sebuah pohon besar yang tumbuh di permukaan tebing.

Air Terjun Sendang Gile.


Masih berada satu kawasan dengan Air Terjun Tiu Kelep atau berada di bawahnya. Berketinggian 35 meter dengan air yang jernih dan dingin serta tumbuhan paku sebagai penghiasnya, pesona dan suasana di wisata Air Terjun Sendang Gile mampu membuatmu terhipnotis dan menyejukkan diri dari penatnya aktifitas. Masyarakat sekitar masih percaya jika siapa pun yang mencuci muka di sini akan awet muda.


Air Terjun Batara Lejang.


Air Terjun Batara Lejang juga berada di jalur trekking Gunung Rinjani. Kamu harus berjalan selama sekitar 30 menit dari pos pemeriksaan pertama pendakian Gunung Rinjani. Air terjun ini berada di hulu Air Terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile yang masih asri. Letak wisata air terjun yang satu ini juga masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan loh.


Air Terjun Tiu Teja.


Tiu Teja artinya adalah pelangi. Saat matahari sedang terik, Air Terjun Tiu Teja akan membiaskan sinar dari matahari yang membentuk pelangi. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter. Kamu bisa berenang dan basah-basahan di sini sembari berfoto dengan latar air terjun dan pelangi sebagai hiasannya. Berada di Desa Santong, kamu harus memakan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Bangsal.


Air Terjun Mangku Sakti.


Air Terjun Mangku Sakti berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Mataram menggunakan kendaraan pribadi. Sepanjang jalan yang kamu lalui akan menyajikan panorama alam yang memukau dan menyejukkan mata. Air terjun ini berada di Lombok Timur, tepatnya di Desa Sajang. Di kawasan air terjun mangku sakti juga terdapat air terjun mangku kodek yang keunikannya membuatmu betah berlama-lama bermain air dan berfoto disana.

Air Terjun Joben.


Air terjun ini memiliki sebutan lain yaitu Otak Kokok Gading. Air terjun mini ini berasal dari akar pohon banjur ini memiliki umur yang sudah ratusan tahun dan dipercaya air ini bisa menyembuhkan penyakit. Katanya, jika buih airnya berubah menjadi putih, tandanya kamu sedang terkena penyakit. Air terjun yang hanya memiliki ketinggian 5 meter ini berada di Desa Montong Betok, Lombok Timur, hanya sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Air Terjun ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung, dari gazebo, toilet dan kolam renang.

Air Terjun Mayung Putek.


Dari beberapa air terjun yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Mayung Putek memiliki keistimewaan dan keunikan sendiri, yaitu airnya yang mengandung belerang. Kandungan belerang yang ada di air terjun ini berasal langsung dari Rinjani. Itulah sebab air terjun Mayung Putek berwarna putih dan mempunyai khasiat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Terletak di Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur, air terjun Mayung Putek ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter.

Artikel By: http://kesiniaja.com/



Demikianlah Artikel 8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah

Sekianlah artikel 8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah dengan alamat link http://www.indotraveling.com/2016/10/8-tempat-air-terjun-di-lombok-yang-indah.html
0 Komentar untuk "8 Tempat Air Terjun di Lombok Yang Indah "

Back To Top