Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok

Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok - Hallo sahabat Indonesia Traveling, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cerita saya di lombok, Artikel ceritaku, Artikel cerpen, Artikel traveling traveling ke lombok, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok
link : Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok

Baca juga


Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok

Tanggal  28 februari 2016  sampai 1 maret yang lalu saya bersama teman kosan saya bernama yosi dan hayu berencana untuk liburan ke pulau Lombok. Saya memang sudah lama ingin pergi ke pulau Lombok. Selain itu Lombok adalah tempat wisata yang sering di datangi oleh turis. surabaya-lombok
Dari bandara Surabaya, saya dan teman-teman menuggu penerbangan yang dilayani oleh pesawat lion air dengan harga 250 ribu rupiah. Bandara juanda adalah bandara yang merupakan terminal udara yang menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya.
Photo : Surabaya

Bandara ini memiliki panjang landasan sekitar 3.00 meter, dan lebar 45 meter, dengan ukuran luas terminal yang ada di bandara ini sebesar 51.500 m2. Dan lahan parkir bandara ini  juga terbilang luas yakni sekiar 28.900 m2 yang mampu menampung kendaraan dengan kapasitas yang terbilang cukup besar. Pesawat berangkat  jam 07.00 WITA dari bandara Surabaya dan tiba di bandara internasional Lombok di praya Lombok tengah pukul 07.50 WITA.

Photo : Bandara Lombok

Tiba di bandara Lombok praya saya dan teman saya di jemput oleh keluarga teman saya. Setelah itu sampai rumah teman saya di desa kawo tengah ,  saya dan teman saya istirahat  sejenak sekaligus makan siang dan meniyiapkan barang-barang yang akan di bawa ke pantai Aan.
Dari desa kawo Lombok tengah ke pantai Aan sekiar 1.5  jam

Photo : pantai Aan
Pantai tanjung Aan berlokasi tidak jauh dari pantai kuta Lombok, hanya berjarak 3 km saja. Berbeda dengan pantai sengigi dan pantai kuta. Pantai tanjung Aan asal sang putri mandalika karena tepat bulan tersebut yaitu bulan februari yang bertepatan dengan even special yaitu ritual Bau Nyale. Saya  dan teman-teman saya tiba disana bermain snockling, berenang dan berfoto-foto.
Tepat pukul jam 8.00 WIB- 07.00 WITA saya dan teman saya ikut mengadakan even ritual Bau Nyale yang berhubungan dengan masarakat Lombok tentang putri mandalika, dimana putri tersebut melompat dari bukit untuk menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin memiliknya. Selanjutnya masyarakat Lombok mengatakan bahwa putri mandalika berinkarnasi menjadi nyale alias cacing laut, dan selain acara bau nyale tersebut ada juga acara seorang yang menari di hadapan para ribuan turis di pantai, ada yang seorang pria yang membawa alat musik dan ada yang para wanita berpaikan adat Lombok.
 saya dan teman saya berburu nyale atau cacing laut dengan bersamaan.





Demikianlah Artikel Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok

Sekianlah artikel Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok dengan alamat link http://www.indotraveling.com/2016/09/berkunjung-ke-pulau-lombok-guys-cerita.html
0 Komentar untuk "Berkunjung ke pulau Lombok guys …Cerita saya & teman" saya di Lombok"

Back To Top