Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand

Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand - Hallo sahabat Indonesia Traveling, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel New Zealand, Artikel penerbangan, Artikel tips, Artikel transportasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand
link : Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand

Baca juga


Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand

Bandara Queenstown, South Island, New Zealand
Apa saja maskapai yang melayani penerbangan ke New Zealand?

Dari Australia
Tiga maskapai besar di Australia: Qantas, Jetstar, dan Virgin Australia melayani penerbangan dari kota-kota di Australia ke beberapa kota di New Zealand: Auckland, Rotorua, Wellington, (Pulau Utara) dan Christchurch, Dunedin, Queenstown (Pulau Selatan).

Dari kota-kota di Australia bagian timur, hanya perlu waktu 3 jam di angkasa untuk mencapai New Zealand. Waktu penerbangan yang hanya 3 jam ini membuat New Zealand tujuan wisata populer untuk warga Australia. Harga tiket pesawat bervariasi tergantung low/high season. Biasanya ada promosi atau SALE besar-besaran untuk tiket di luar liburan sekolah. Contoh harga normal tiket pesawat Jetstar untuk penerbangan Sydney - Christchurch adalah AUD 149, belum termasuk bagasi dan makan. Harga normal Jetstar biasanya lebih murah daripada harga normal Virgin Australia, apalagi Qantas. Tapi kalau harga SALE atau promosi, semua maskapai bersaing menurunkan harga. Kami mendapatkan tiket Jetstar seharga AUD 99 sekali jalan dari Melbourne ke Queenstown untuk dewasa, dan hanya separuhnya untuk anak-anak.

Selain tiga maskapai Australia tersebut, ada juga maskapai asing yang melayani penerbangan dari Australia ke New Zealand, yaitu Emirates dan Air New Zealand.

Emirates, maskapai milik Uni Emirat Arab ini melayani penerbangan dari Sydney ke Christchurch dan dari Sydney/Brisbane/Melbourne ke Auckland. Harga tiket Emirates ini lumayan bersaing, hampir sama dengan tiket Air New Zealand untuk rute yang sama. Karena ini maskapai reguler, tiket sudah termasuk bagasi (30 kg), makan minum dan hiburan. 

Dalam perjalanan pulang dari liburan ke New Zealand, kami naik Emirates dari Christchurch ke Sydney. Big A tidak sabar naik pesawat ini karena penasaran ingin melihat film/main game di pesawat. Anak-anak juga diberi mainan (boneka dan buku mewarnai). Makanan dan minuman yang terus mengalir sepanjang 3 jam penerbangan cukup memuaskan, membuat kami lupa dengan rasa sakit di telinga akibat perbedaan tekanan. Tiket Christchurch - Sydney ini saya dapatkan dari SALE langsung di website mereka, sebesar NZD 157,5 per orang sekali jalan.

Untuk membandingkan harga tiket pesawat dari Australia ke New Zealand ini bisa melalui website Webjet. Namun jangan membeli dari sana, karena ada biaya booking sebesar AUD 22,95. Lebih baik membeli langsung dari website resmi masing-masing maskapai setelah tahu harga terbaik :)

Air New Zealand adalah maskapai resmi milik pemerintah Selandia Baru. Maskapai ini melayani penerbangan antar kota (baik besar maupun kecil) di New Zealand dan juga ke beberapa kota besar Australia. Meskipun bukan budget airline, sistem harga tiket di Air New Zealand ini mengikuti sistem tiket penerbangan murah, ada tiket khusus tempat duduk saja, ada tempat duduk dan bagasi dan ada tiket untuk pelayanan komplit: tempat duduk, bagasi, makan minum dan hiburan. Sistem tiket ini kadang membingungkan ketika kita ingin memesan tiket pesawat ini melalui website booking semacam Zuji atau Expedia, tidak ada penawaran untuk membeli bagasi ekstra dari website ini.

Untuk mendapatkan DEAL atau penawaran tiket murah dari maskapai ini, coba kunjungi website Grab A Seat, yang merupakan website DEAL resmi mereka. Selain penawaran tiket pesawat murah, website ini juga menawarkan penginapan murah dan sewa mobil murah. Khusus untuk DEAL junkie seperti saya, langganan saja newsletter mereka, nanti akan dikirimi penawaran menarik melaui akun email setiap hari ;)

Dari Indonesia
Dua kota yang menjadi gateway penerbangan internasional di Selandia Baru adalah Auckland di Pulau Utara dan Christchurch di Pulau Selatan. Sayang sekali, tidak ada penerbangan langsung dari Indonesia ke New Zealand. Bisa saja kita naik pesawat tujuan Australia dan transit di salah satu kotanya. Untuk transit di Australia, asal kurang dari 8 jam, tidak diperlukan visa transit. Transit antara 8 - 72 jam diperlukan visa transit (gratis), lebih lanjut bisa dibaca di sini.

Yang tidak mau repot dengan urusan visa transit, sila naik dari Singapore atau Kuala Lumpur. Singapore Air melayani penerbangan dari Singapore ke Auckland dan Christchurch. Malaysia Airline melayani penerbangan dari KL ke Auckland. Jetstar
melayani penerbangan dari Singapore ke Auckland. Sementara maskapai murah Air Asia baru saja membuka rute penerbangan dari KL menuju Christchurch.

Harga normal tiket Singapore Air untuk penerbangan Jakarta - Christchurch pp sekitar Rp 13,5 jt. Sementara harga normal tiket Malaysia Airline untuk penerbangan Jakarta - Auckland pp sekitar Rp 12 - 14 juta-an. Harga tersebut termasuk pajak, bagasi, makan-minum dan hiburan. Tiket low season Jetstar dengan bagasi 20kg untuk Jakarta - Auckland via Singapore pp sekitar US$755.

Air Asia melayani penerbangan dari KL ke Christchurch setiap hari Senin dan Rabu, dan dari Christchurch ke KL setiap Senin dan Sabtu. Harga normal tiket Air Asia bervariasi sesuai low/high season. Biasanya tiket yang dibeli jauh-jauh hari, harganya akan lebih murah daripada tiket yang dibeli menjelang tanggal keberangkatan. Harga tiket normal untuk berangkat sebulan kedepan mencapai Rp 12 juta pp. Sementara tiket normal untuk bulan-bulan berikutnya bervariasi antara Rp 5,6 - 10 juta-an pp, belum termasuk bagasi dan makan. Cara terbaik untuk mendapatkan tiket murah Air Asia tentu saja dengan berlangganan newsletter-nya dan siap-siap berebut membeli tiket termurah ketika ada SALE. Kalau memang sudah merencanakan berlibur ke New Zealand, siap-siap aja untuk berburu tiket murah setahun sebelumnya.

UPDATE 16 Maret 2012: Air Asia akan menutup jalur KL - Christchurch pada akhir Mei 2012

~ The Emak

Catatan: 
Kurs dolar bulan Desember 2011
NZD 1 = AUD 0.76
NZD 1 = IDR 7200
AUD 1 = NZD 1.30
AUD 1 = IDR 9150




Demikianlah Artikel Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand

Sekianlah artikel Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand dengan alamat link http://www.indotraveling.com/2011/12/berburu-tiket-pesawat-murah-ke-new.html
0 Komentar untuk "Berburu Tiket Pesawat Murah ke New Zealand"

Back To Top